Monday, November 26, 2012

Cokelat


Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman.
Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia, selain sebagai cokelat batangan yang paling umum dikonsumsi, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.

Itulah sedikit tentang cokelat yang aku copas dari wikipedia. Siapa sih yang nggak suka cokelat? Yang jelas, I'm addicted to chocolate.

As I know, ada beberapa jenis chocolate compound yang sering dikonsumsi:
1. Dark chocolate: rasa cokelatnya lebih mantap; a bit bitter.
2. Milk chocolate: campuran antara gula, kakao, dan susu. Sometimes it tastes too sweet for me.
3. White chocolate: coklat berwarna putih yang mengandung cacao butter yang cukup tinggi.
Tiap orang punya kesukaan yang berbeda. Ada yang suka dark choco; semakin bitter semakin maknyus (tapi nggak 100% kakao lah XD ). Ada yang suka milk choco or white choco karena nggak terlalu pahit.

Well, my fav one is the dark choco. Cokelat yang terlalu manis membuat eneg, lebih seru kalau ada pahitnya.

Sama seperti hidup. Kalau hidup diisi yang manis saja, pasti akan menjemukan, bikin eneg, mual; sama seperti kalau kita kebanyakan mengonsumsi milk or white choco. Aku lebih menikmati hidup yang ada kreasinya, seperti dark choco. Ada terasa manisnya, tapi diselingi dengan pahit (sedikit). Hidup yang seperti dark choco tidak pernah membosankan. :)

Demikian pula cinta. Ketika cinta dibalut dengan milk or white choco, memang terasa sungguh manis. Tapi lama-lama akan membuat jenuh, (sekali lagi) eneg. Perlu sesuatu berbeda. Pahit dari dark choco  itulah yang menghiasi cinta.

Dark choco covers my life and love. It won't be so boring then. I enjoy the sweet as well the bitter part.
Which choco do you choose to decorate your life and love?

2 comments:

  1. Replies
    1. your life and love won't be boring as well. Enjoy the dark choco! ^_^

      Delete

There was an error in this gadget