Friday, April 11, 2014

Kerudung Cinta Veronika

Perempuan mana
yang tak menaruh belas padaMu?
Perempuan mana

yang tak robek hatinya menatapMu?
Kau tampak begitu lemah.
Kau terlihat begitu pasrah.

Biarkan dengan kerudungku
aku mengusap lelahMu.
Aku tahu yang kulakukan
tak akan hapus rasa sakit di tubuhMu
tapi kuharap mampu hapus rasa sakit di hatiMu
bersama darah dan peluh di wajahMu

Ya, aku seorang perempuan
aku perempuan yang percaya padaMu
yang dari jubahMu dulu
mendapat kekuatan cintaMu.

Aku sekarang berlutut di hadapanMu
tak mengharap apa
hanya beri kasih dan cinta pada Yesusku
yang telah mengajariku makna kasih
yang telah tulus mencintaiku.

April 2014
*ditulis untuk Tableau Jalan Salib Yesus di Gereja Antonius Padua, Yogyakarta

2 comments:

  1. karena seorang perempuan, tidak pernah HANYA seorang perempuan

    ReplyDelete